China Mengintensifkan Perang Melawan Cryptocurrency Ilegal

China Mengintensifkan Perang Melawan Cryptocurrency Ilegal

China Mengintensifkan Perang Melawan Cryptocurrency Ilegal

China meningkatkan tindakan keras baru pada penambangan dan perdagangan cryptocurrency pada hari Jumat setelah dua lembaga pemerintah lainnya, People’s Bank of China (PBoC) dan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC), mengeluarkan pernyataan yang sangat menentang cryptocurrency.

Pada bulan Mei, Dewan Negara China mengeluarkan perintah terhadap penambangan dan perdagangan crypto, dengan lusinan perusahaan crypto pindah.

Regulator keuangan dan digital teratas China hari ini menandatangani dan mengeluarkan “Pemberitahuan untuk Mencegah dan Memulihkan Risiko Hype dalam Perdagangan Mata Uang Virtual” yang melarang semua aktivitas terkait kripto.

Pemberitahuan tersebut memberikan daftar lengkap kegiatan terlarang yang sebelumnya mencakup beberapa kegiatan yang terkait dengan wilayah abu-abu regulasi.

Pertukaran antara cryptocurrency yang berbeda untuk selanjutnya dilarang. Pada 2017, China melarang pembelian cryptocurrency dengan uang kertas.

Bank dan lembaga keuangan lainnya dilarang memberikan layanan yang terkait dengan cryptocurrency. Hal ini dinyatakan oleh tiga regulator industri keuangan resmi negara China, yang telah diposting di akun WeBhat oleh PBoC pada bulan Mei.

Menurut laporan itu, dan dengan cara yang sangat menakutkan, China akan menyelidiki pekerja yang sengaja terlibat dalam industri kripto untuk pertukaran dengan kantor pusat di luar negeri, dan bahkan untuk dukungan teknis. Cryptocurrency dikeluarkan dari China pada tahun 2017. Meskipun pertukaran cryptocurrency memindahkan kantor pusat mereka ke luar negeri setelah larangan pada tahun 2017, sebagian besar operasi mereka tetap di negara tersebut.

Hentikan “hype”?

Regulator China mengatakan mereka ingin membuat mekanisme peringatan dini dan menghentikan “hype” dalam perdagangan dan penambangan cryptocurrency. Pernyataan mereka sekarang menyerukan peningkatan sensor informasi terkait uang virtual. Situs web dan aplikasi yang berurusan dengan cryptocurrency akan terus diblokir. Sesuatu yang telah terjadi selama dua bulan terakhir. Banyak penggemar crypto, seperti majalah berita CoinWorld, telah dibungkam.

Pernyataan itu juga menyinggung kegiatan ilegal dengan bantuan cryptocurrency dan meminta polisi untuk “serius” memerangi dan memerangi pencucian uang dan perjudian.

Pernyataan itu meminta polisi untuk “serius” memerangi kegiatan ilegal, termasuk pencucian uang dan perjudian.

Pemberitahuan tersebut ditandatangani oleh PBoC, Administrasi Ruang Siber, Mahkamah Agung Rakyat, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, Kementerian Keamanan Publik, Administrasi Umum Pengawasan Pasar, Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China, dan China Sekuritas. Komisi Regulasi.

NDRC, otoritas perencanaan negara bagian tertinggi China, juga mengeluarkan “Pemberitahuan tentang Penyesuaian Penambangan Mata Uang Virtual.”

NDRC

Sementara itu, otoritas perencanaan negara bagian China, NDRC, juga telah mengeluarkan “Pemberitahuan tentang Penyesuaian Penambangan Mata Uang Virtual.” Pemberitahuan tersebut memberi wewenang kepada otoritas pusat dan memerintahkan pemerintah provinsi dan kota untuk memeriksa alasan operasi penambangan kripto. Ini dilakukan untuk menghilangkan “risiko tersembunyi” dalam cryptocurrency dan untuk mencapai target netralitas karbon China.

Mengikuti berita tersebut, Bitcoin turun sekitar $ 2.500 pada hari Kamis, menghapus kenaikan 3%. Menurut CoinMarketCap, cryptocurrency terbaik dan satu-satunya mata uang yang sehat di dunia saat ini diperdagangkan pada $42.286.